Tak Hanya Kendaraan, Sejumlah Masjid Di Koltim Disemprotkan Disinfektan.

KOLTIM,faktapemberitakorupsi.com– Gabungan Organisasi Masyarakat (Ormas), dalam halnya Nahdlatul Ulama (NU,) GP Ansor, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muslimat NU, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) dan Bagian Kesra dari Pemda Kolaka Timur, bersama Bupati Koltim, H Tony Herbiansyah MSi, melakukan penyemprotan di sejumlah masjid di Koltim untuk mencegah Wabah Virus corona. Salah satunya adalah Masjid Jabal Nur Rate-Rate.

Penyemprotan cairan Disinfektan yang dilakukan Kamis 2 April 2020 itu, mencakup area masjid seperti tempat wudu, ruang shalat, tempat imam masjid, mimbar khotbah, serta lingkungan sekitar masjid.

Bupati Koltim, H Tony Herbiansyah MSi menjelaskan, Aksi penyemprotan cairan disinfektan ini diupayakan akan dilakukan ke seluruh masjid yang ada di Koltim.

Baca juga -->  Pilkada 2020, Milenial di Koltim Ajak Masyarakat Agar Tetap Menjaga Kesatuan dan Persatuan

” Kita lakukan penyemprotan di Mesjid dulu, karena ini tempat Ibadah, setiap hari orang keluar masuk ,” Kata orang Nomor 1 di Koltim ini.

Bupati menambahkan, kita harus tetap mengantisipasi Wabah ini.

” Apa lagi sejauh ini, Pemerintah Provinsi telah mengumumkan adanya 3 warga di Sulawesi Tenggara yang dinyatakan Positif Covid-19, yang berasal dari Kabupaten Konawe Dua Orang ,dan Kota 1 Orang Kendari. Kita tetap Waspada dan jangan Panik, ” Tegas bupati.

Baca juga -->  Ini Penjelasan Pihak BRI,Soal Keluhan Warga Tababu Koltim,Minta Kelonggaran Cicilan.

Reporter : Idil
Editor : M.Al

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *