Jelang Pilkada, Relawan Demokrasi Basis Keagamaan, Eksis Lakukan Sosialisasi ke Pesantren

Redaksi LFnews

 

Ketgam:Suasana Sosialisasi Relawan Demokrasi Basis Keagamaan KPU Konsel

banner 728x250

ANDOOLO – Untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Relawan demokrasi basis keagamaan KPU Konsel, terus bergerak melakukan sosialisasi.

Rasma, salah satu relawan demokrasi basis keagamaan mengaku baru – baru ini melakukan sosialisasi kesalah satu pondok pesantren Darul Ihsan yang berada di kecamatan palangga.

“Kamarin, Jumat 4 November 2020. kami baru saja melakukan kegiatan sosialisasi ke pondok pesantren Darul Ihsan, bersama Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Konsel, Seni Marlina,” ujar Rasma ketika ditemui, Sabtu 5 Desember 2020.

Dijelaskan sosialisasi tersebut bertujuan guna memberikan pemahaman kepada masyarkat khususnya bagi para santri yang berada di pondok pesantren yang notabene sudah dapat menyalurkan hak suaranya.

Baca juga -->  Pemdes Ranooha Lestari Tuntaskan Penyaluran BLT DD Dibulan Januari Tahun 2021

Selain itu, sambung Rasma, dengan terus bergerak ke sejumlah tempat demi meningkatkan kesadaran warga masyarakat terhadap pentingnya Pemilu sebagai salah satu penentu masa depan suatu Daerah, khususnya di Konsel.

“Untuk di Pesantren Darul Ihsan, itu terdapat sekitar 30 santri yang sudah bisa menggunakan hak pilih, dan kami temui juga masih ada santri yang khawatir namanya tidak tercantum di daftar pemilih tetap (DPT) di desanya, sehingga menanyakan kepada kami bagaimana solusi seandainya hal itu terjadi,” tutur Rasma.

Mendapat pertanyaan itu, ia pun menjawab hal itu bisa diatasi, namun pihaknya akan mengecek langsung di DPT nya, kalau memang layak dan memang betul-betul memenuhi syarat akan pihaknya akan fasilitasi. Sehingga nantinya yang bersangkutan akan tetap dapat menggunakan hak pilihnya.

Baca juga -->  Ketua TPK Desa Bima Maroa Bersama Masyarakat,Turut Melaksanakan Pekerjaan Drainase

” Kita mau cek langsung di DPT nya kalau memang layak dan memang betul-betul memenuhi syarat akan kita fasilitasi untuk bisa memilih,” terangnya.

Dihubungi terpisah, Pemilik Pondok Pesantren Darul Ishan, Ustad Yunus mengaku sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan Relawan Demokrasi KPU Konsel yang telah memberikan edukasi tentang pendidikan pemilu.

“Alhamdulillah kami sangat berterimakasih dan bersyukur kepada Relawan Demokrasi KPU Konsel yang telah memberikan pendidikan pemilu melalui sosialisasi ini,” ungkapnya

Ia berharap, dengan sosialisasi ini dirinnya dapat menentukan pilihan yang tepat.

Baca juga -->  Tindak Lanjuti Intruksi Bupati Konawe Selatan,Satap 7 Konsel Libur Sekolah

“Semoga pemimpin yang terpilih nantinnya bisa menjadi pemimpin yang, jujur, amanah dan adil. Sehingga tentunya dapat meningkatkat kesejahteraan masyarakat konsel,” tandasnya.

Laporan: Tim

Editor     : Erlik

WARTAWAN