Panitia Turnamen Bola Volli Outdor Andoolo CUP I Tidak Mengindahkan Level 3 Penyebaran Covid-19

Redaksi LFnews

 

KONSEl, Lfnews – Kegiatan Turnamen Bola Volli Outdor Andoolo CUP I yang dilaksanakan mulai pada tanggal 07 Februari 2022 di Desa Andoolo Kec. Andoolo kini ditelah dihentikan oleh Polsek Andoolo, bukan tanpa sebab mengingat Kabupaten Konawe Selatan (KONSEL) masuk dilevel tiga (3).

Dalam penyebaran Covid 19, untuk di ketahui bahwa ada dua (2) orang wasit yang positif dan tiga (3) orang panitia pelaksana yang positif. Sehingga kegiatan tersebut harus dihentikan.

menurut,” Ketua Pemuda Muhamadiah Kabupaten Konawe Selatan, Aspul mengatakan pada awak media ini. bahwa setelah kegiatan turnamen yang dibuka oleh dirjen pemuda dan olahraga di Andoolo beberapa hari yang lalu kini kegiatan tersebut sudah dihentikan, Kamis (24/02/2022).

Baca juga -->  Orang Tua Korban Keluhkan Pelayanan Pihak Polsek Tinanggea yang Diduga Lamban Penanganan Kasus Pemukulan

Ironisnya, setelah kegiatan tersebut dihentikan kini giliran Kecamatan Baito atau tepatnya di Desa Baito membuka turnamen itu tanpa diketahui oleh Camat dan Polsek Baito kemudian parahnya lagi, panitia yang positif Covid-19 masih berbaur dengan panitia lainnya serta para Pelatih manager dan pemain dari masing-masing club,” ucap Aspul.

“selaku masyarakat Kecamatan Baito sangat cemas karna Baito masuk dalam urutan ke-6 kecamatan untuk jumlah positif terpapar Covid 19,”terang aspul.

“bahwa kegiatan turnamen tersebut dibawahi oleh Inisial As, yang mana notabene adalah sebagai PNS dan dalam hasil Tes As, positif terpapar Covid 19 hal itu dibuktikan hasil tes Sweb yang dilaksanakan di Puskesmas dan di pantau langsung oleh Kapolsek Andoolo Pada tanggal 18/02/2022.”

Baca juga -->  Tergerus Zaman, Pemdes Matambawi Konsel Tingkatkan Kembali Sanggar Seni Budaya.

Tentuh dengan adanya turnamen bola volli di Desa Baito yang sudah memasuki babak 8 besar dan penontonnya semakin banyak, hal ini dikhawatirkan akan memperbanyak penyebaran Virus yang sangat mematikan ini.

“Saya berharap kepada Polsek Baito beserta Ketua Gugus Covid-19 untuk segera menghentikan kegiatan Turnamen Andoolo CUP I dan Mencabut rekomendasi izin kegiatan sebelum Konsel dinyatakan zona hijau dari penyebaran Covid-19,” tutup aspul.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi dari panitia turnamen

Laporan : Aminudin Porohu

Baca juga -->  Melakukan Unjuk Rasa di Kantor Bupati Terkait Pembangunan Sungai Potoro : Wakil Bupati, Saya Segera Kroscek Fakta di Lapangan

Editor     : yus

 

 

 

WARTAWAN